nusakini.com - Pelatih Jerman Joachim Low tak segan menyanjung kualitas yang dimiliki penyerang Marco Reus dan menyebut dia seperti roket.

Reus, 29 tahun, terpaksa absen di dua turnamen besar terakhir bersama Jerman karena cedera, namun ia diprediksi bakal memainkan peran penting dalam upaya Der Panzer mempertahankan gelar Piala Dunia di Rusia mendatang.

Pemain milik Borussia Dortmund itu, yang melewatkan sebagian besar musim 2017/18 kemarin karena cedera, disebut Low telah unjuk gigi ketika nanti melawan Austria di laga uji coba yang digelar di Worthersee Stadion, Sabtu (2/6) malam WIB.

“Dia [Reus] adalah pemain dengan skill tinggi dan dia adalah pemain pintar, sangat merepotkan buat tim lawan,” kata Low di Klagenfurt, dikutip dari laman resmi Bundesliga.

“Dia bisa diandalkan, dia membuat permainan menjadi mudah dan berwarna. Timing-nya juga tepat, bahkan umpan yang dilakukan.

“Dia merupakan penyelesai ulung. Dia membuat kesan yang sangat bagus dan dia akan bermain melawan Austria. Marco seperti roket!” (fft/om)